Welcome to MyNice Welcome to MyNice Welcome to MyNice Welcome to MyNice Welcome to MyNice Welcome to MyNice Welcome to MyNice

Selasa, 06 Maret 2012

Renungan Harian 1 Yohanes 4 : 4b


1 Yohanes 4:4b
“Sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar daripada roh yang ada dalam dunia “

Suatu hari saya mengalami kejadian aneh. Sekitar jam  pagi saya dengan jelas melihat seorang teman saya yang masih tertidur dengan lelap. Ketika saya bangun, teman saya tersebut sudah mengenakan pakaian kuliah karena ternyata teman saya tersebut telah bangun sejak jam 5 pagi.

Wowww…siapakah yang saya lihat?
Saya segera menelepon mama saya untuk menceritakan hal tersebut dan mama bilang “kamu berdoa saja”. Kemudian saya mengambil waktu dan berdoa.

Nah guys….mungkin ada di antara kalian yang pernah mengalami kejadian seperti saya? Bagaimana respon Anda? Takut? Menangis?
Sebagai anak Tuhan kita diberi Kuasa untuk menaklukan kuasa-kuasa jahat di dunia ini. Show it! Jangan mau kalah, kita punya Tuhan yang luar biasa, yang menempatkan kita lebih tinggi dari roh jahat bahkan daripada malaikat-malaikat. Namun, tidak semudah yang kita bayangkan untuk dapat menggunakan Kuasa Kemenangan tersebut, kita wajib memiliki iman yang kuat yang tentunya berasal dari Allah. Dalam Matius 17:20 dituliskan bahwa ketika kita memiliki iman sebesar biji sesawi saja , kita dapat memindahkan sebuah gunung. Dasyatt khan??gunung aja bisa pindah…apalgi roh-roh jahat pasti kabur dan lari jauh-jauh dari kita!
Selain iman, untuk dapat menggunakan kuasa kemenangan, kita juga bisa belajar dari pengalaman Tuhan Yesus ketika di cobai sampai tiga kali oleh iblis ( Matius 4:1-11). Tidak sedikitpun Tuhan Yesus terpengaruh apalagi merasa takut. Bahkan ketika Iblis mengatakan bahwa seluruh dunia akan diberikan kepadaNya, dengan pasti Yesus berkata “ Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!“
Di ayat selanjutnya dikatakan malaikat-malaikat datang melayani Yesus.
Ayo guys..kita tunjukkan kuasa kemenangan kita!! Jangan mau terjebak dengan tipu muslihat Iblis! Kita pakai semua perlengkapan rohani kita, kita tolak roh-roh jahat, kuasa-kuasa kegelapan dalam nama Yesus!!!

-          VF    -

1 komentar:

  1. Betul banget ngapain takut*btw baru ngalamin penglaman nya 20 menit yg lalu aga kaget sih

    BalasHapus